Tentang Perusahaan Itu

20140706-211041-76241747.jpg
Lunch farewell 4 bulan lalu.

Jadi begini, saya pernah kerja di perusahaan yang mengklaim dirinya The Biggest bla bla bla in SEA. Klaimnya sih keren ya? Banget! Tapi patut diliat gimana perlakuannya ke karyawan2nya.

Sebenernya perusahaan ini under _ _ _ grup, tapi yang megang kendali atau jadi presdirnya kakaknya si papi chubby. To be honest, lingkungan teman-teman kerjanya sangat sangat menyenangkan, bener2 kaya keluarga sendiri. Bisa dibilang saya terjebak lebih dari 3 tahun, itu terjebak apa betah yak? Hahaha

Kalo ngomongin ilmu yang didapet kerja disini, sangat-sangat banyak yang saya dapetin. Banyak bangetlah pokonya, saking dinamisnya nih kantor sampe ga heran kalo selalu prepare for the worst. Hahaha.

Sebenernya kantor ini uangnya (seharusnya banyak ya), tapi entah kenapa kesejahteraan level cungpret (kacung kampret) non manajerial, bisa dikatakan seringnya miris.

Dan beberapa tahun lalu ketika papi chubby bareng sama om bewok Paloh bikin Nas—, karyawan di”sarankan” hadir ikut meriahkan suasana di GBK. Pas bikin asosiasi Per—-, karyawan terutama level bos2 langsung disodorin form anggota. Keadaan semakin tidak menyenangkan kawan!

Pas papi chubby pindah ke Ha—- lebih gawat lagi. Aku baru resign seminggu, ada telp dari kantor lama. Ga mungkin ku angkat lah, takutnya mau nanyain kerjaan. Plis deh kan udah handover masih aja ganggu2. Haha. Ternyata temenku yang cw (fotonya ada diatas :p) dia bbm bilang kalo dia mau nelp. Cus lah aku angkat pas ada telp lagi.

Disitu dia cerita, kalo temen2 di kantor itu di undi. Dan namanya yang keluar wajib dateng wajib loh ya! Ke GBK untuk menghadiri deklarasi capres cawapres big boss. What thee piipp. Dan yang ga bisa dateng, dengan alasan apapun wajib lapor ke manajer dan HRD nya. Nanti nama2 itu dilaporin ke HRD Grup. It’s so stupid thou.

Karena tau divisiku banyak yang nolak untuk hadir, akhirnya Si GM ku email ke seluruh temen2. Isi emailnya nyebelin banget kalo ga mau dibilang sampah. Hakakakak. Intinya, harusnya kita rela datang untuk kebaikan perusahaan tempat keluarga kita
bergantung nafkah.

Trus ada satu temen pas dipanggil sama manajernya, dia jawab begini “Mba, dari dulu aja orang tua saya ga pernah maksa2 saya untuk ikut partai yang mereka pilih. Ini apa bedanya sih mba sama nyuruh (maksa) orang untuk ikut apa kepercayaan mereka.” Sang manajer tidak berkata2 lagi kawan. Parah yak? ๐Ÿ˜€

Emang perusahaan itu sering lambat, bayangin nih ya aku ngurus dana pensiun udah berapa bulan, belom juga di transfer. Dulu kalo reimburse biaya berobat, uang penggantinya paling cepet baru dibayar. Birokrasinya berbelit2 banget.

Ga kebayang kalo papi chubby jadi menteri, apa2 kayanya bakalan lambat. Hhehe

Iklan

6 thoughts on “Tentang Perusahaan Itu

  1. siti Juli 6, 2014 / 10:07 pm

    wah segitunya ya ..sampai di paksa paksa ikutan ……kalau gak datang dilaporin HRD trus?

    • Puji Juli 6, 2014 / 10:10 pm

      Itu semacam gretak mba, dan takut kalo ga dateng ga dapet bonus

      • siti Juli 6, 2014 / 10:11 pm

        ohhh segitunya..ya… ternyata masih ada unsur paksaan dalam ber politik ya.

      • Puji Juli 6, 2014 / 10:13 pm

        Begitu mba ga asiknya, pemaksaan

  2. nyonyasepatu Juli 8, 2014 / 11:12 am

    aku denger selentingan2 kayak gini juga sih ๐Ÿ˜ฆ ternyata benera ya

    • Puji Juli 8, 2014 / 11:15 am

      emang bener itu mba, bukan selentingan ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s