Beres – Beres Lemari

Weekend lalu, berhubung ngeliat lemari udah semakin penuh dengan baju dan celana tidak terpakai (kekecilan, luntur dikit, kancing copot) tapi mostly kesempitan sih hahahaha… Jadi kuputuskan untuk memisahkan semua baju2 itu. Lumayan ternyata dapet kurang lebih duapuluh baju dan beberapa potong celana punya my hubby, serta dua rok akuuuuhhh yang sudah tidak muat šŸ˜¦

Btw, agak susah juga sih awalnya minta si papa untuk ngasih bajunya. Bukan karena dia pelit, tapi dipikirnya dia bakal kurusan dikit, atau perutnya bakal kempesan jadi baju2 dan celananya masih dipertahankan. Hahahahaha.. Tapi ternyata setelah dua tahun lebih berlalu, yang ada itu pipi makin gendut, leher makin tebal, perut semakin bundar. Wkwkwkwkwk. Makanya, aku punya panggilan baru yaituuu Papa Gemblong. Hahaha *Maap istri durhaka

Terus ya, si papa gemblong lagi tidur2an. Aku bongkarlah semua lemari, diawali baju2nya. Supaya ga banyak dibantah, aku langsung bilang “Ini bajunya udah ga mungkin muat, meningan dikasih orang.” atau “Ini bajunya kasih orang ya? Lumayan daripada disini numpuk ga dipake” (Sambil tertawa dalam hati) :p Dia cuma iya iya. Hihihi. Sukses tuh baju – baju dipisahkan. Terus celana juga, langsung aja. “Ini udah ga muat pah” atau “Celana papah udah kebanyakan” hihiihihi.

Setelah baju dan celana terkumpul biasanya dikasih ke orang atau gimana? Biasanya kalo aku sih, dikasih ke pengajian mamaku. Biasanya ibu – ibu pengajian itu, menerima sumbangan baju masih layak pakai. Sama mereka di sortir, baju mana yang masih layak dijual, misal luntur dikit diujungnya, atau kotor dikit (si ibu – ibu itu(baca pembantunya) biasanya cuciin), atau buluk dikit hehe, kalo sleting rusak, atau anything yang bisa dibenerin atau dijahit pasti diperbaiki sih. Tapi kalo udah robek tak membantu ya dibuang :p Dari situ di klasifikasi, mana yang masih bagus banget (yang biasanya dibuang karena kesempitan) itu harganya lebih mahal kira-kira Rp.30ribu s/d Rp.50ribu buat jas atau blazer atau jaket. Terus untuk celana, baju, kemeja yang masih bagus – bagus biasanya 15-20ribuan, dan untuk kaos2 yang masih lumayan 5ribuan. Variatif mureee banget harganya.

Nah, terus mereka buka bazaar biasanya bazaarnya dua minggu atau sepuluh hari mau lebaran (dengan asumsi udah dapet THR) di halaman mesjid, dengan target market para ART, atau tukang jualan atau siapapun yang mau beli šŸ˜€ Biasanya siih habis itu barang dagangan laris manis pokoke, atau kalo udah mau selesai dagangnya, harganya diturunin lagi sama ibu2 itu. Yang penting habis. Hehe..

Setelah itu, uang – uang yang terkumpul dari hasil Bazaar pakaian itu dibeliin sembako dan nantinya kita bagi – bagi ke orang yang kurang beruntung. Eniwei biasanya para ART juga kebagian sih, jadi ibaratnya mereka beli baju plus dapet bonus sembako dikemudian hari. Seneng banget ya šŸ™‚

Eh, balik lagi yuk ke topik awal, beres – beres lemari. Nah setelah banyak baju dan celana tidak terpakai kita sisihkan, lemari menjadi lebih lapang, masih rapi sampai hari ini :p Dan sudah bisa lohh untuk ditambah beli pakaian baru. Oooohh ketawan deh tujuan dasar dari beres – beres lemari apa akakakakakak

Ayo wankawan, beres – beres lemarimu. Semoga bisa berguna untuk sodara – sodara kita šŸ˜€

Iklan

6 thoughts on “Beres – Beres Lemari

  1. siti Juni 27, 2014 / 1:42 pm

    Aku juga tiap minggu jatahnya rapikan lemari ihhhh saya benci sebenarnya kerjaan itu tapi pilihannya cuma aku….soalnya baju yg berantakan baju aku baju MB cuma sedikit ..

    • Puji Juni 27, 2014 / 1:43 pm

      kenapa emangnya benci mba? šŸ˜€

  2. joeyz14 Juni 27, 2014 / 5:48 pm

    Jiahhhh ada udan dibalik bakwan…
    Eh tp aku selalu inget ya ji prinsipnya ttg baju. Kalo beli 1 baju baru musti keluarin 3 baju lama….

    • Puji Juni 27, 2014 / 6:04 pm

      Mmm gitu ya mba. Oke berarti saatnya beli baju baru hahaha. Makasih loh dikasih tau prinsip beli baju hihi kisskiss

  3. Arman Juni 28, 2014 / 7:22 am

    wah good idea itu ya… baju yang gak kepake bisa bermanfaat buat orang lain jadinya šŸ™‚

    • Puji Juni 28, 2014 / 7:50 am

      Bener banget, mereka senang lemari kita pun lapang šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s