Penyamun di Sarang Perempuan

Kenapa juga judulnya begitu? Ini sebenernya mau cerita tentang Alm. Ayahku dalam menghadapi 4 anak perempuannya yang kelakuannya suka ajaib dan aneh2. Hihi.

Berhubung aku dan dua kakak itu beda umurnya cuma 4 dan 3 taun, plus ukuran badannya sama jadi kita suka pake tuker2an baju, sepatu, celana, dan kadang bra (oopppss, kalo ini lagi pada saling kepepet nyari yang cepet aja). Hahahaha.. Kakakku teriak dari lantai atas.

Kakak: “Jiiii, B_ gw yang ini kemana yaaa, lo pake ya?”

Aku: “Iiih, siapa juga yang pake.

Kakak: “Ko ga ada sih di lemari gw? Masa, beneran lo ga pake?” (mulai ga percaya)

Aku: “Beneran, bukan gw yang pake. Lo liat aja sini turun kalo ga percaya.” (Jadi nyolot)

Si ayah keluar dari kamar, dengan santainya ngomong “Duuuh ini pada ributin B_ aja, nanti ayah beliin masing2 selusin.” (Kita berdua cuma diem aja ga berani nyaut) Lol

Pernah juga bareng kakak yang pertama (Teteh), dimarahin ayah gara – gara kita naik motor masuk jalan raya padahal si Teteh itu belom ada SIM. Jadi kita pulangnya sengaja tuh menjelang maghrib, karena biasanya kan ayah maghrib di mesjid trus ngaji sebentar… Ehhh ternyata Ayah ngajinya dirumah aja dong. -,- Jadilah begitu kita masuk rumah buka pintu, jeng jeng. Terdengar suara beliau yang lagi ngaji dan setelah selesai ngaji, kita berdua dipanggil dan diceramahin soal disiplin. (Karena menurutnya kita berdua ga disiplin, wong belum punya SIM belum punya hak untuk pake motor ke jalan raya, tapi udah berani ambil resiko itu).

Aku sering banget kena omel gara2 nangisin adeku, si Iren.. Emang kayanya sih dari dulu, aku suka ngebully dia gara – gara ngerasa sebel ga jadi anak terakhir. Hahahaha. Sampe pernah ya jailin dia kenapa gitu, lupa. Eh sampe aku dicubit ayah. Ga sakit sih, karena ayah emang ga pernah nyubit sebelumnya. Haha. Dia nyubit cuma belain si iren aja yang kerjaannya dinangisin melulu sama diriku.

Pernah juga waktu aku, teteh sama si nisa (kakak no.2) lagi solat jamaah. Nah aku ditinggal solat apa gimana gitu ya, trus aku nangis. Si ayah sebel kali denger tangisan maghrib2, terus dia dari luar kamar nanya siapa itu yang nangis. Nisa malahan jawabin si ayah, padahal dia lagi solat. hahahaha..

Nisa itu rambutnya agak ikal kaya ayah, nah one day dia itu rebonding rambutnya. Pas dia lagi didapur, ayah manggil “Ji, ji” ko nih anak ga nengok2 eh ternyata malahan si Nisa balik badan ayahnya bingung kenapa rambutnya jadi lurus. 😀

Sungguh si ayah yang keliatan galak itu suka lucu ga penting. Kadang2 kalo abis ambil tomat dari kulkas untuk dimakan mentah, itu tomat dingin ditempelin aja di pipi anaknya. Kan ngeselin kaaaann? -.-

Sama mama lain lagi cerita lucunya. Jadi mereka berdua tuh makan di Hanamasa, naaahh berhubung si mama belom pernah makan ditempat kaya begini, pas di mobil dia bilang “yah, mama ga ngerti cara makannya. Nanti ikutin ayah aja ya.” Sampailah mereka makan, ayah ambil sayur mama ikut. Ayah rebus daging mama ikut, ayah ambil daging dari panggangan mama ikut juga. Nah si ayah keluar niat jailnya, akhirnya pas ayah ambil sayur dari rebusan mama (mama ikutin lagi dong) eh sama si ayah ditempelin ke pipinya sendiri, berharap mama ngikutin. Eh ga taunya si mama sadar lagi dikerjain, jadilah si mama bilang “haahh rasain, panas sendirian kan pipinya” hahahaha..

Oh ayah betapa kami merindukanmu :*

Iklan

8 thoughts on “Penyamun di Sarang Perempuan

  1. kayka Juni 11, 2014 / 4:20 am

    hehee gak kebayang deh si ayah mesti sibuk berat dikeliling segitu banyak wanita ya 🙂

    salam kenal
    /kayka

    • Puji Juni 11, 2014 / 6:43 am

      Salam kenal mba 🙂 begitulah nasib si ayah. Lol 😀

  2. siti Juni 11, 2014 / 7:16 am

    wkwkwk lucu yang terakhir.. ada ada saja ya papa nya,..

    • Puji Juni 11, 2014 / 7:25 am

      Begitulah, sering iseng haha

  3. eda Juni 11, 2014 / 9:53 am

    qiqiqiqiq….kok lucu banget sih ayahnyaaa….pasti seneng deh..
    abahku doong.. gualaaak apa disiplin yah? pokoknya 11 12 deh itu.. jadi juaraaang banget becandaannya .. butm he’s the best pap ever 😀

    • Puji Juni 11, 2014 / 10:08 am

      Begitulah ayahku, kadang protektif juga sih. Ga boleh nginep dirumah temen2 cw, mendingan temen2 nya aja suruh nginep dirumah haha. Lucky us punya ayah yang baik dan sayang :,)

  4. nyonyasepatu Juni 11, 2014 / 2:08 pm

    Siti, dulu aku suka sirik deh kalau liat cewek2 bersaudara gitu, bisa tuker2an bajuuuu

    • Puji Juni 11, 2014 / 3:18 pm

      Mba, panggil aku puji aja loh. Wink. Iya seru banget cewek2. Dulu berantem tukang rebutan baju, sepatu, dan yang gila sih asal make bra. Lol Sekarang udah jarang berantem sih, tapi yang jelas main cela2an masih. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s