Kelas Menengah Ngehe

Beberapa waktu lalu (sampe sekarang sih kayanya) lagi hits bertebaran #kelasmenengahngehe plus akhir2 ini sering bahas mengenai kelas menengah ngehe bareng pabeb.

Setelah baca sana sini, dan menurut pengamatan pribadi. Kelas menengah ngehe menurut saya pribadi adalah, masyarakat yang berada di tingkat kelas menengah cenderung naik (maksudnya kelas menengah atas) dengan pendapatan tidak pas-pasan (karena bisa beli barang2 branded), tapi tetap menggunakan fasilitas yang diperuntukkan kelas menengah pas2an. Alasannya sih supaya tidak besar pasak daripada tiang. Hahaha.. Bingung kan? Menurutku ini nih beberapa ciri kelas menengah ngehe.

– Pake barang branded, gaya selangit tapi naik bajaj atau ojek aja ga mau lebihin dua ribu. Dua ribu, mungkin ada kepuasan dapet ongkos kurang dari dua ribu. Tapi percayalah dua ribu ga bikin miskin, dan mungkin banget bisa nambah pendapatan supir bajaj/tukang ojek itu.

– Gayanya naik taksi, supaya ga kegerahan, supaya kece dan ga bau jalanan. Tapi kembalian sampe 500perak pun diminta. Hahaha. Ada yang pernah begini?

– Pernah keliling Eropa, tapi ga pernah keliling Indonesia, ga ngerti apa2 tentang Indonesia (iiih ini sih kayanya aku yang ngiri gitu) hahahaha…

– Rela makan indomie aja, atau hemat maksimal lah pokonya, demi beli gadget idaman. Cieeee 😀

– Pake mobil harga diatas 200jutaan, tapi pake bensiun premium. Pake pertamax dong gan :p

– Cita – cita travelling keluar negeri, tapiii lupa buat bayar zakat.

– Males ribut ngomongin politik, kalo yang disuka diem2 menang sih ga masalah. Biasanya sih udah ngakunya golput, tapi terus yang menang bukan dari yang sebenernya dijagoin tapi bisanya cuma mencaci. Lah dulu kenapa hak pilih ga dipake toh? Kumaha atuh?

– Ngerasa murah kalo beli tas harganya 700ribu tapi merknya Charles and Keith, tapi ngerasa kemahalan beli tas harganya 200ribu buatan lokal. (Ngomong sambil ngaca).

– Motornya keren gila (yang biasanya warna ijo itu tuuuh) rela2in deh bayar kredit mahal juga, tapi bayar parkir ga mau. Gayanya selangit pake ngebut – ngebut segala. Kalah – kalah deh Valentino Rossi.

– Kalo ada hal yang merugikan alam, atau bikin banjir. Biasanya ngerasa paling peduli di media sosial (padahal tindakan nyatanya NOL)

– Update status sesering mungkin tentang keluhan pekerjaan di kantor (kalo sesekali boleh), Please inget deh jangan cengeng. Masih banyak orang diluar sana yang bahkan ga punya kerja, atau harus membanting tulang sekeras mungkin untuk hasilin uang yang cuma separuh atau mungkin seperempat dari gaji yang kita terima. So be grateful, please!

Percakapan absurd contoh kelas menengah ngehe antara sepasang suami istri (curhat)

Me: Pa, makan apa malem ini? Tapi jangan yang mahal2 ya pa.

Suami: Ya, udah. Beli aja di pakde (tukang nasi goreng) palingan cuma abis berapa tuh.

Me: Oke, pap. (Terus tiba2 mata ngeliat mobil Outlander Sports) Pa, tiga taun lagi ya kita ganti mobil itu?

Suami: Hahaha. Makanan aja yang murah. 

Me: (Nyeletuk) Dasar ya aku ternyata kelas menengah ngehe juga. Hahahaha.

Kelas menengah Indonesia meningkat sudah pada tau kan ya? Suka atau tidak, kitalah termasuk kelas menengah itu (yang kadang2 ngehe juga, LOL) Ayo kita buat Indonesia lebih baik melalui kelas menengah, supaya kehidupan anak, cucu, keponakan, sodara kita di Indonesia nantinya ini bisa sejahtera sentausa gitu.

Salam Semangat

 

*Sorry ya postingan agak serius bin ga jelas, soalnya efek tanggal merah yang selang – seling (ga nyambung) 😀

 

Iklan

4 thoughts on “Kelas Menengah Ngehe

  1. ndutyke Mei 30, 2014 / 1:31 pm

    Aku kelas menengah tp nggak ngehe sih. KAYAKNYAAA sih nggak hahaha.

    • Puji Mei 30, 2014 / 1:32 pm

      kayaknya itu capslock nya KEPENCET ahahahaha :))

  2. Ailtje Binibule Juni 9, 2014 / 12:17 pm

    Aku baru ngeh tentang kelas menengah ngehe ini. Ngomong-ngomong tentang taksi,pengemudi taksi ada yang anti orang-orang dari ras tertentu karena kembalian 25 rupiah juga dicari, minta dianter sampai masuk gang-gang kecil dan bayarnya pas, pakai koin pula. Ngehe’ bener deh…

    • Puji Juni 9, 2014 / 12:22 pm

      Waaa, emang rasisme terjadi dimana mana ya mba. Parah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s