Resep Risoles Sayuran

Resep Risoles Sayuran

Bahan – Bahan:

Kulit:

1. 500 gram tepung terigu

2. 1 Butir telur (kuningnya aja dipake, yang putihnya disimpen)

3. 200 cc air matang (airnya harus adem, ga boleh air yang masih panas, atau air dingin kulkas)

4. Susu bubuk 1 sachet

5. 200 gram mentega cair

6. Garam / Penyedap rasa

Isi:

1. 1 batang wortel ukuran besar

2. 2 butir kentang ukuran sedang

3. 1 bungkus bihun kira2 250 gram (pokonya yang ukurannya kecil deh) hehehe

4. 400 gram daging cincang

5. 3 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, merica dan garam secukupnya. (Haluskan)

6. 2 sdm mentega

7. 3 sdm kecap manis

8. 200 cc air matang

9. Garam & Gula

Tambahan : Tepung Panir

Cara membuat :

Kulit:

Pertama – tama ayak dulu tepung terigu, supaya kulitnya halus. Selesai di ayak, masukin air pelan2 aja. Kira2 merasa sudah pas kekentalannya (ga terlalu cair dan ga terlalu kental) masukin kuning telur, susu bubuk, garam, mentega cair. Diaduk sampai semua tercampur rata. Sisihkan.

Isi:

Panaskan mentega, masukan bumbu yang telah dihaluskan, aduk sampai bumbu matang. Setelah itu masukkan daging, tunggu sampai daging agak matang masukin wortel dan kentang plus 200cc air matang, tunggu sampai sayuran2 tersebut lembek a.k.a matang. masukin bihun, terakhir tambah kecap, garam dan gula. Tunggu sampai semua meresap.

Cara Membuat Kulit Risol:

Panaskan wajan ukuran kecil lalu oles pake mentega atau minyak zaitun (tujuannya supaya ga lengket adonan kulitnya), masukin adonan kulit sambil diputar wajannya supaya bulat merata tunggu kurang lebih 1 menit sampe mateng angkat. Kulit risol yang sudah matang diangkat (kalo aku biasanya langsung balik di piring datar) dan masukkan isi risol lalu lipat kulit risol (bisa bentuk segitiga atau segi panjang). Lakukan semua sampai kulit risol habis, biasanya sih isinya masih ada sisanya bisa simpen dikulkas.

Masukin risol yang udah jadi ke dalam putih telur yang udah dikocok, gulingkan di tepung panir terus goreng di minyak panas sampai berwarna kecoklatan. Selamat Makaaan πŸ˜€

Iklan

One thought on “Resep Risoles Sayuran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s