Mungkin enak punya ART :)

Jadi ceritanya, semalem pulang kerja ngeliat cucian piring, gelas dan penggorengan yang memenuhi sink cucian langsunglah gw berpindah peran menjadi ibu rumah tangga. Kalo ditanya cape atau engga ya pasti jawabannya cape πŸ˜€ makanya semalem sambil nyuci piring sambil ngayal hahaha enak kali ya kalo ada yang bantu dirumah. Pulang rumah udah tinggal mandi aja trus nonton tv dan akhirnya bobo, hahaha.
Tapi setelah dipikir2 lagi ngerjain kerjaan rumah tuh sebenernya hal yang gampang dan cepet (apalagi kalo dilakukan dengan hati yang senang, baru dibeliin sepatu misalnya :p), yang bikin lama itu malesnya aja karena semakin males semakin ga mulai – mulai dan pastinya semakin lama juga selesainya. Palingan dengan nyuci piring, nyapu, ngepel Cuma abis waktu satu jam. Trus kalo punya mba juga, gw agak takut sih. Soalnya kan gw dan papa bebeb pergi pagi pulang malem jadi ga ada yang awasin dia dirumah, trus kalo ternyata kerja mereka ga sesuai atau kurang bersihin gw ngerasa kurang afdol aja gitu kalo ga ngoreksi kerjaan nya. Secara ya mulut manis ini pasti gatel untuk ga komentar. *evil laugh
Masih dilemma masalah si mba ya disitu, kita masih berdua dan rumah juga seringnya ditinggal karena kalo weekend suka pulang ke Tangerang atau ke Cibubur plus kalo si Pa beb dinas luar kota, gw pasti ngungsi ke Tangerang. Hihihi. Makin ngerasa belum butuh punya si Mba, kadang ngerasa butuhnya kalo pulang kerja cape trus masih harus nyetrika atau nyuci piring. Tapi kalo itu udah beres ga berasa butuh mba, dan kalo ngerjainnya weekend juga ga ngerasa butuh mba. πŸ˜€ Oh iya satu lagi alasan, dari kecil belum pernah ngerasain ada si mba dirumah jadi ga tau harus gimana bersikap ke dia kalo ada yang ngerasa kurang baik kerjanya, atau misalnya mau phk dia atau harus jawab apa kalo dia minta naik gaji, dll. Cemen yaaaakk.
Kalo dirumah udah ada orang lagi yang tinggal, atau rumahnya udah dibangun lantai atasnya baru akan gw benar – benar pertimbangkan untuk punya si mba. Supaya selesai masak ga mikirin cuci peralatannya, ga mikirin nyuci & setrikaan kalo mau ganti baju sering2 (sekarang sih kadang2 laundry) mata enak liat pemandangan rumah yang bersih ga ada debu.
Untuk sekarang gw yakin masih mampu untuk handle kerjaan rumah sendiri tanpa bantuan si mba. Hehehe. Semangaaaaaaaaaaatttt! πŸ˜€

Iklan

Resep Risoles Sayuran

Resep Risoles Sayuran

Bahan – Bahan:

Kulit:

1. 500 gram tepung terigu

2. 1 Butir telur (kuningnya aja dipake, yang putihnya disimpen)

3. 200 cc air matang (airnya harus adem, ga boleh air yang masih panas, atau air dingin kulkas)

4. Susu bubuk 1 sachet

5. 200 gram mentega cair

6. Garam / Penyedap rasa

Isi:

1. 1 batang wortel ukuran besar

2. 2 butir kentang ukuran sedang

3. 1 bungkus bihun kira2 250 gram (pokonya yang ukurannya kecil deh) hehehe

4. 400 gram daging cincang

5. 3 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, merica dan garam secukupnya. (Haluskan)

6. 2 sdm mentega

7. 3 sdm kecap manis

8. 200 cc air matang

9. Garam & Gula

Tambahan : Tepung Panir

Cara membuat :

Kulit:

Pertama – tama ayak dulu tepung terigu, supaya kulitnya halus. Selesai di ayak, masukin air pelan2 aja. Kira2 merasa sudah pas kekentalannya (ga terlalu cair dan ga terlalu kental) masukin kuning telur, susu bubuk, garam, mentega cair. Diaduk sampai semua tercampur rata. Sisihkan.

Isi:

Panaskan mentega, masukan bumbu yang telah dihaluskan, aduk sampai bumbu matang. Setelah itu masukkan daging, tunggu sampai daging agak matang masukin wortel dan kentang plus 200cc air matang, tunggu sampai sayuran2 tersebut lembek a.k.a matang. masukin bihun, terakhir tambah kecap, garam dan gula. Tunggu sampai semua meresap.

Cara Membuat Kulit Risol:

Panaskan wajan ukuran kecil lalu oles pake mentega atau minyak zaitun (tujuannya supaya ga lengket adonan kulitnya), masukin adonan kulit sambil diputar wajannya supaya bulat merata tunggu kurang lebih 1 menit sampe mateng angkat. Kulit risol yang sudah matang diangkat (kalo aku biasanya langsung balik di piring datar) dan masukkan isi risol lalu lipat kulit risol (bisa bentuk segitiga atau segi panjang). Lakukan semua sampai kulit risol habis, biasanya sih isinya masih ada sisanya bisa simpen dikulkas.

Masukin risol yang udah jadi ke dalam putih telur yang udah dikocok, gulingkan di tepung panir terus goreng di minyak panas sampai berwarna kecoklatan. Selamat Makaaan πŸ˜€