Habits of the World’s Smartest People

Mengutip dari livelearnevolve.com berikut gw kasih tau kebiasaan orang2 yang dibilang paling pintar ya, jangan2 kita salah satu dari mereka loh. Cuma aja kita ga aware. Hahahaha.
Oh iya yang dimasukkan kategori The Smartest People in this World adalah Albert Einstein, Bill Gates, Thomas Edison, Ben Franklin, Beethoven.
Here we go
Good Habits

 

  • They Are PERSISTENT, hayoo jangan menyerah, si Thomas Alpha Edison aja baru berhasil setelah percobaan ke 1000 waktu buat bola lampu. Jadi harus semangaaaaaaaaattt!
  • They SET GOALS, yang harus dilakukan ketika menentukan tujuan adalaaaahh CATAT, kasih tau ke orang, JALANKAN. Kenapa gw tambahkan kasih tau ke orang? Supaya kalo hal2 yang kita lakukan agak melenceng atau bahkan jauh dari tujuan kita, bisa diingatkan 😀
  • They are AVID READERS, banyak banget keuntungan dari rajin membaca ini diantaranya adalah meningkatkan kemampuan verbal kita. Dengan meningkatnya kemampuan verbal, ketika ngobrol sama orang pun secara langsung kita terlihat pintar, lumayan banget tuh terlihat pintar hehehe. Helps articulate thoughts, nah kalo kita sering baca dijamin tambah jago What To Say, tau gimana harus bertutur kata dan tau cara untuk menyampaikan pendapat. Improves writing skills yang bisa mmenuliskan apa2 yang terlintas dipikiran kita dengan jelas dan bisa dimengerti yang baca karena dengan rajin2 baca tanpa kita sadari kita sudah menyerap banyak kosakata baru. Enhance problem solving skills, kalo menurut gw sih ini terjadi karena otak manusia sudah menyerap banyak hal jadi ide2 brilian ketika menghadapi masalah mungkin muncul dari apa yang pernah dibaca. Increases concentration jelas bangettt dimanapun tempatnya kalo udah penggila baca pasti bisa betah baca, begitupun ketika dia melakukan aktifitas lain akan lebih mudah untuk membuat konsentrasi. Improved memory coba deh perhatikan orang2 yang sudah lanjut usia, kalo mereka masa mudanya rajin baca dijamin pas mereka udah berumur gini ingatannya tetap jalan. 15 Minutes of reading a day exposes you to more than 1,000,000 words a year.
  • They are SELF DISCIPLINED gimana caranya mendisiplinkan diri sendiri ya? Hihihi.. Ga usah gw jelaskan lah ya betapa banyaknya untuk menjadi disiplin 😀
  • They THINK ABOUT THINKING, The self-awareness of one’s knowledge. Metacognition encourages critical thinking and helps maximize cognitive skills.

Sebenernya ada bad habits nya, tapi gw ga mau kasih tau aaahhh. Hehehehe.. Kita maximize aja kebiasaan2 baik orang2 pintar ini. Mungkin kita ga jadi pintar sedunia, tapi bisa pintar buat orang2 terdekat dan seluruh keluarga. Cie ileeeehhh berat bener.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s