Ngayal punya kembaran

Pernah baca mitos, kalo 1 manusia punya 7 orang yang mirip dengannya di belahan dunia lain. Percaya ga?

Well, gw sih percaya percaya aja. Karena ada beberapa orang yg bilang, ketemu dengan orang yg mirip gw di negara lain. Kadang2 gw juga suka ketemu orang yg mirip banget sama temen gw, even di Jakarta juga.. Lucu ya? Haha

Gw malahan penasaran pengen banget ketemu orang yang mirip sama gw, kenapa coba? Karena gw mau jadiin dia perbandingan, misalnya rambut dia ternyata panjang dan terlihat lebih cantik. Gw panjangin rambut deh. Hahahaha. Kalo dia berhidung lebih mancung dan membuatnya terlihat lebih menarik, gw mau operasi langsung mancungin iduuuung (oke, ini agak lebay). Dan mungkin bisa berbagi masukan seperti ini misalnya: Eh, setiap gw pake baju warna pink terlihat lebih menarik loh, jadi lo beli aja banyak2 baju warna pink.

Atau, heiii lo lebih oke kalo pake kacamata. Liat aja nih kaya gw, model bingkainya juga kaya gw ya. Kan asiik kaaaan? Hahhaha

Jadi makin berharap ketemu orang yang kata orang mirip gw. Hihihi

Logika sederhana plus teori sotoy plus hasil gugling, kalo kita menghitung populasi manusia mulai dari titik nol maka kemungkinan kemiripan atau kesamaan akan semakin meningkat. Population Reference Bureau, organisasi asal Amerika yang meneliti soal populasi, pernah membuat hitungan kasar mengenai total populasi manusia yang pernah lahir ke dunia ini.

Pake asumsi kalau pasangan manusia pertama (dua orang) di dunia ini ada sejak tahun 50.000 SM (Sebelum Masehi) dan jumlah manusia yang ada saat ini diperkirakan lebih dari 7,5miliar.

In other words, bukanlah sesuatu yang aneh jika kita menemukan foto orang lain dari masa lampau atau masa kini yang memiliki kemiripan wajah dengan kita.

Ayooo kita sama2 lihat sekeliling, kalo lagi keluar kota, keluar Indonesia. Kali aja nemu sama orang yang mirip trus foto bareng deh ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

