Apa Cita – Citamu?

Kemaren, sambil nonton Top Chef. Terjadi perbincangan dengan si papa bebeb.

Pa:” Cita2ku dulu itu mau masuk sekolah masak loh hun”

H: “Oh gitu, mau masuk dimana tadinya? Trus kenapa ga jadi?” (Ngomong sambil sibuk nyetrika, iye nonton sambil nyetrika juga :D)

P: “Mau masuk di Bandung juga, keterima. Ambil keahliannya pastry. Tapi terus kayanya papaku agak ragu, mama juga. Soalnya dunia chef ga kaya sekarang. Sama aku sendiri juga agak ragu sih, makanya jadinya ambil hukum.”

H: “Ooo, yaya.. Padahal kalo dulu ambil kuliah itu pasti udah keliling dunia atau udah punya restoran sendiri tuh.”

Gw sambil nyetrika (teteup) sambil mikir dulu gw juga bercita – cita banget jadi koki, kenapa koki? Karena dulu kata “CHEF” itu belum tenar a.k.a hits kaya sekarang. Pengen banget, mama ku juga kayanya ngedukung cuma somehow ya jadi melipir jurusan jadi PR. hehehe. Back to papa’s dream.

Menurut gw my hubby papa bebeb itu kalo jadi pastry chef bakalan ahli banget. Whyyyy?

  1. Si papa ini orang yang sangat kreatif, jadi dia pasti punya banyak ide brilian nan cemerlang untuk menciptakan beragam menu pastry baru.
  2. My hubby juga orang yang berani mencoba hal baru, jadi bisa dipastikan seribu ide briliannya itu akan dieksekusi atau di uji coba, campur ini campur itu, mix bahan ini mix bahan itu, kalo salah masih mau mengulang, dll. And i know somehow it will works dan akan jadi pastry yang hebat!
  3. Dia pasti bisa ciptain kue yang enak, karena dia senang makan jadi makanan yang dibuat sudah pasti enak.
  4. Dia orang ga sabaran yang sabar. hahahaha.. bingung kan? Maksudnya meskipun dia orangnya grusuan (keliatan kaya ga sabaran) tapi aslinya my lovely ini orang yang tekun dan teliti. Mengingat bikin pastry itu butuh ketekunan dan kekuatan mental sang pembuat. Si papa pasti berhasil.

Kadang gw juga mikir kenapa dulu ga kekeuh aja ambil jurusan masak? Mungkin gw sekarang udah setenar Chef Marinka atau Farah Quinn? Ya kaliiii :p

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s