Akhirnya masuk rumah sakit juga (part 2)

Inilah lanjutan kisahnya…

Setelah kasak – kusuk mendengar si dokter ngomong kayanya gw usus buntu, dalem atiii gw berdoa “Ya, Allah plis semoga bukan usus buntu karena satu hal, aku takut dioperasiiiii :(”

Akhirnya USG yang menegangkan itu pun dilakukan, si dokter cuma geleng2 sambil ck ck. Gw dalem ati takut ๐Ÿ˜ฆ mana gw sendirian juga karena si papa bebeb lagi ke kantor dulu sebentar, gw yang nyuruh sih karena menurut gw, gw udah ga kenapa2 :D. Setelah mendengar si dokter yang misah – misuh itu gw memberanikan diri nanya ke dokter “Kenapa dok?” “Iya bu, ada usus buntu udah akut” “ooo (padahal mau pingsan seketika)” Hari berganti sore, si papa bebeb dateng ke RS. Kata papa “Tadi apa hun? Kata dokter USG” “Ga tau pa, katanya nunggu dokter bedahnya aja. Nanti dijelasin” (dalem hati kekeuh ga mau operasiiiiiii) Akhirnya pas sore2 ada suster dateng kan, terus si pabeb dengan lugunya nanya ke suster “Sus, hasil USG nya belum keluar ya?” “Udah kok pak, bisa dilihat kalo mau” (Gw dalem hati “Matiii gw”) Trus si pabeb keluar kamar kan. Ternyata didalam kamar itu dia ketemu sama dokter bedah. Datanglah dia kedalem ruangan, begini katanya “Bener hun, ada usus buntu, kata dokternya harus cepet dioperasi.” Gw jawab “Ga mau paah, hunny takut” “Tenang aja, nanti kan ada papa” ๐Ÿ˜ฆ Pasrah terima kenyataan.

Hari menjelang malam, ada brother (suster versi cowo) datang ke ruangan, “Bu, Ibu di operasi besok jam 9 pagi ya.” Apeee lo kata bro? Ga nanya sama gw ga apa ujug2 disuruh operasi jam 9 besok? “Nanti terakhir makan jam 4 subuh ya bu.” Dalem hati gw “Siapa juga yang mau makan? Udah ga napsu ciiinnn” Kayanya gw baru tidur jam 11an soalnya tegang asli ga bisa tidur. ZZzzzzzZZzZzzz..

Jumat, 29 November 2013 brother dateng untuk nyuntikin obat ke dalam infusan sekitar jam 3 subuh, trus ada suster ngasih roti “Bu dimakan cepet ya nanti terakhir makan jam 4”. Iyeeee pada bawel banget dahhhh ga tau apa orang lagi takut. Akhirnya gw makan deh tuh roti dan butter daripada nanti laper ya. Jam 7 ada suster bilang, “Bu ganti baju operasi ya.” ๐Ÿ˜ฆ gw cuma bisa pasrah. Si papa bebeb udah bangun. Jam 8 berlalu, si mama dateng ๐Ÿ˜ฆ tambah pengen nangis. Tapi dengan bangganya si mama bilang “Bener deh Ji, di operasi itu ga berasa, tau2 selesai aja kaya mimpi” Diiihhhhh si mama padahal dalem hati gw lagi banyak2 istighfar.

Jam 9 tim penjemput untuk operasi datang, didorong lah gw, gredek gredek gredek pake kasur berjalan. Asli ini saat horor banget, gw sih udah pasrah aja kalo emang itu hari terakhir gw hidup ๐Ÿ˜ฆย Pas diruang operasi masih nunggu dokter karena si dokter lagi siap – siap dulu, sambil ditemenin si papa bebeb. Si papa bebeb sih senyum2 aja ๐Ÿ˜€ meskipun gw bilang bolak – balik klo gw takut. Akhirnya si suster dateng, “Bu udah siap ya, si bapaknya ga boleh masuk ya tunggu diluar.” ๐Ÿ˜ฆ sebelum masuk ruang operasi di cium dulu dong sama si papa, diciumin satu muka dan tangan juga. Tambah pengen termehek – mehek gaaaa bayangkan, gw membayangkan kalo misalnya itu ciuman terakhir yang gw punya gimana. Hiiiks.

Operasi dimulai, yang gw inget dari operasi yaitu pas disuntik bius yang rasanya ajiiiibbb, trus udah ga berasa apa2 deh kakinya. Trus si dokter operasinya sambil becandaan. Nyuruh gw nyanyi lah, bilang gw keliatan ngantuk makanya tidur aja. Gw kekeuh meleeeekkkkk. Akhirnya kurang lebih dua jam operasi beres reeeesss. Kata dokternya “Bu, udah perlengketan usus makanya agak lama” Gw dalam hati “Ya syukur, yang penting operasinya lancar” Dan gw kangen papa bebeb ๐Ÿ˜ฆ

Trus abis operasi masih aja dong dibawa ke ruang observasi. Secara gw ga sabaran, gw greget banget pengen ini operasi cepetan selesai! Gw masih nge fly gitu (aslik ngantuk berat) si suster bilang, “Bu, tunggu disini dulu ya. Di observasi dulu abis itu dibawa lagi ke kamar perawatan” Gw dengan nge fly nya bilang “Sus, saya kedinginan banget” Gw ga pernah ngalamin kedinginan sedingin itu. “Oke bu nanti saya bawain selimut ya” Si suster dateng bawa selimut yang bisa ngeluarin uap hangat. Akhirnya gw tidur pules disamping suara mesin apa tuh namanya yang ada detak jantungnya yang bunyinya piippp piiippp piippp piipp. Pas gw kebangun gw nyari2 suster “Sus, suami saya boleh masuk ga?” “Ga boleh bu, ini ruang steril” ๐Ÿ˜ฆ ya udah gw nunggu deh sampe dijemput sama brother suster dari lantaiย kamar rawat inap gw.

Yeayy akhirnya mereka dateng jemput gw, dan begitu keluar ruangan operasi di depan pintunya ada si papa bebeb sama si mama lagi nungguin. Yeayy.

Ya sudah berakhir sudah cerita operasi. Nanti lanjut lagi cerita pemulihan post op yaaaa

Tinggalkan Balasan

