Menjadi yang terbaik untuk diri sendiri

Aku suka ikut perlombaan keputrian, such as miss ini, miss itu. 🙂 Alasan yang utama aku ikut ajang seperti itu adalah pengalamannya. Pengalaman yang menurut aku tidak biasa, dan menambah bekal hidup aku.
Well, semua peserta yang ikut suatu lomba pasti berharap untuk menang, begitupun aku. Tapi kalo aku belum menang, menurut aku bukan karena kita buruk atau bodoh tetapi lebih kepada belum sesuainya diri kita di posisi sebagai pemenang pada saat itu.
Saat menjadi finalis saja sudah membuat aku senang, karena bisa dapet banyak pelajaran yang berharga, bisa berkunjung ke tempat2 yang tidak biasa, bisa mendapatkan pembekalan dari orang yang tidak biasa juga, punya banyak teman baru. Bisa belajar karakter peserta lain, belajar berkompetisi dengan sehat, melatih diri menjadi sportif, melatih diri menjadi disiplin. Mengajak diri untuk menjadi lebih peka, dan masih banyak ilmu2 yang bisa dimiliki, walaupun “hanya” sebagai finalis.
Apalagi kalo bisa menang :p bisa jalan2 untuk memperkenalkan kebudayaan kita, bisa mengetahui kebudayaan orang lain (dapet ilmu baru), punya tambahan temen juga, waahh pokonya seneeeeng deh.
Tapi sekarang udah ga ada waktu buat ikutan kaya gitu lagi, udah hampir masuk batas umur soalnya, hehehe. Saat ikut suatu kompetisi, yakini kalo kita akan menunjukkan kemampuan kita yang terbaik, orang lain pasti akan menghargainya. Menang atau kalah itu urusan belakangan, yang penting show our best and be yourself of course 🙂

Tinggalkan Balasan

